Dari Ketidaksengajaan Berbuah Pengalaman Berharga.. :)

mBerawal dari ketidaksengajaan, dan menguji sejauh mana kemampuan dan keberuntungan saya, tiba-tiba saja saya ikut2an temen buat daftar seleksi beasiswa masuk ITB. Padahal saya tau, saat itu yang ikutan dari sekolah cukup banyak, dan tentu saja, temen-temen yang memiliki prestasi terbaik di sekolah pun turut mengikuti seleksi ini. Selain itu juga, dari setiap kabupaten yang bakal dilolosin ke tahap berikutnya itu hanya 10 orang, subhanallah..padahal peserta yang ikut itu lebih dari 100 orang, ckck.. sama sekali tak terpikirkan untuk mengalahkan peserta lain agar bisa lolos ke tahap selanjutnya. 
Saat mengerjakan soal, tanpa beban, saya hanya mengisi soal-soal yang menurut saya agak mudah, itupun hanya beberapa butir saja. Orang sebelum tesnya juga gak ada persiapan sama sekali. Liat kiri-kanan-belakang (karena saya duduk paling depan.. :p), walaah.. meuni pada penuh jawabannya teh, lha saya yang daritadi ngutek-ngutek soal,yang diisinya gak nambah-nambah, malah yang lebih parah soal Matematika IPA hanya bisa terjawab 1, itupun hasil nembak.. hhe..keun ah, orang cuma nyoba-nyoba kok ..mau diisi berapa juga sakumaha abi wee.. :D. Selesai test, yang lain mah meuni pada riweuh ngobrolin soal-soalnya yang susah,pada khawatir jawabannya salah, ah saya mah pulang weh tanpa merasa handeueul atau bersalah sedikitpun.. :D. 
Tiba-tiba sore hari di tanggal 6 Januari 2010..

Yufi, ini Renitia. Tadi ada pmberitahuan ktanya drimu masuk test yang itb itu, minggu depan ada test tahap 2 jam 8 di smanda. 
 
Dan saat saya membuka FB, tiba-tiba ada yang mengucapkan selamat dan menyuruh saya melihat sebuah web., saat diliat di sana dikabarkan..

Tiga siswa SMA Negeri 1 Ciamis lolos seleksi tahap I Beasiswa Pelopor Program Peduli Siswa Dhuafa Sukses Kuliah di ITB. Mereka adalah Renitia Murti Rahayu (34.06), Yufi Luthfia R (30.94), dan Dani Ramdani B (30.63). Selain ketiga orang tersebut, ada 6 siswa lagi yang berhasil lolos seleksi tahap I Beasiswa Pelopor Program Peduli Siswa Dhuafa Sukses Kuliah di ITB dari Kabupaten Ciamis. Mereka adalah Irwan Permana, Ahmad Gunawan, dan Maryam Hazrina (SMAN 2 Ciamis), Cucu Widaty (SMAN 1 Banjarsari), Galan Hero Rudalie(SMAN 2 Banjarsari), dan Ina Rizki Nuraini (MAN 2 Ciamis).

Total siswa yang lolos seleksi tahap I Beasiswa Pelopor Program Peduli Siswa Dhuafa Sukses Kuliah di ITB sekitar 293 siswa yang terdiri dari 269 siswa SMA dan 24 siswa MA. Kegiatan yang  diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat diharapkan mampu membrikan kesempatan kepada siswa yang tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan study yang memang sudah menjadi hak mereka.
Adapun kriteria peserta yang lolos adalah mereka yang memenuhi ketentuan nilai minimal 25,00 dan termasuk kategori kurang mampu. Peserta yang lolos di tahap I, akan mengikuti seleksi tahap II yang terdiri dari psikotes dan tes wawancara.
Untuk seleksi tahap II akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 10 Januari 2010 bertempat di SMAN 2 Ciamis. Selamat bagi anda yang berhasil lolos. Lanjutkan terus perjuangan kalian sampai di depan Gerbang Ganesha.

Subhanallah..saya benar-benar tidak menyangka, dari ketidaksengajaan itu, malah saya yang ditakdirkan untuk masuk ke tahap selanjutnya. Akan tetapi, saya hanya bisa berjuang sampai di tahap 2, karena pada saat seleksi selanjutnya, hanya 1 orang lah yang diloloskan ke tahap 3. Saya tak merasa kecewa, bahkan saya sangat bersyukur bisa mendapatkan pengalaman yang berharga ini.. :)


posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Udah Shalat Belum ? ^^


Label

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Search

About

Chatbox..^^

Be a Great Muslimah..Sholehah, Sholehah, Sholehah..Allahu Akbar ! ^^

Follow Me..^^.

Inget Shalat.. :)


Recent Comments